Ka. Subbag PSDM (Anik Susiami, SKM) bersama Ka. K3RS (Saikhunuddin, SKM ) berkolaborasi dalam kegiatan “Pelatihan Penanggulangan Keadaan Darurat Kebakaran” di RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik. Kegiatan hari sabtu tanggal 4 Desember 2021 di aula lantai 3 gedung kantor dengan melibatkan sebanyak 32 petugas keamanan.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Plt. Direktur RSUD Ibnu Sina Kab. Gresik dr. Soni, yang dalam sambutannya meminta seluruh petugas keamanan untuk serius mengikuti pelatihan ini, karena petugas keamanan menjadi garda terdepan dalam penanganan keadaan darurat kebakaran.

Dalam pelatihan kali ini pelaksanaan praktek alat kebakaran dengan simulasi APAR di halaman parker motor serta praktek hydrant di halaman parkir GGDT. Dengan kegiatan ini diharapkan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, kesigapan dan kesidiplinan petugas keamanan selaku satgas kebakaran RSUD Ibnu Sina dalam penanggulangan kebakaran dan evakuasi bencana kebakaran. Narasumber memberikan meteri dalam pelatihan meliputi: (1).Pengetahuan Sistem Proteksi Kebakaran & Pendeteksian Kebakaran, (2).Organisasi Regu Pemadam Kebakaran Dan Sasaran Evakuasi, (3).Prosedur Penanggulangan Keadaan Darurat Keselamatan Dan Keamanan Di Rumah Sakit, (4). Panduan Penanganan Kebakaran Dan Evaluasi Di Lingkungan RSUD Ibnu Sina, (5). Drill/Praktek Pemadaman Kebakaran & Praktek Hydrant.

Leave a Reply