Mengenal Fetal Nonstress Test (NST) merupakan prosedur sederhana dan tidak menyakitkan yang dilakukan selama kehamilan untuk melihat perkembangan bayi. Selama tes berlangsung, dokter akan memantau detak jantung bayi Anda saat sedang dalam keadaan istirahat dan sedang bergerak. Sama seperti detak jantung manusia pada umumnya ketika sedang aktif bergerak, detak jantung bayi juga harus naik saat ia bergerak atau menendang di dalam rahim Anda.

NST memastikan bahwa bayi yang berada dalam kandungan dalam keadaan sehat dan mendapatkan pasokan oksigen yang cukup. Prosedur tes ini sangat aman untuk dilakukan bagi Anda dan bayi. Dokter pun tidak akan menggunakan obat untuk membuat bayi Anda bergerak. Jadi, nonstress test akan mencatat semua aktivitas bayi Anda secara alami selama berada di dalam kandungan dan mengevaluasi reaktivitas detak jantungnya.

Jadikan Klinik Kandungan RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik sebagai pilihan utama anda. Saat ini dokter spesialis kami: dr. Achmadi, Sp.OG, dr. Yuliana Arisanti, Sp.OG, dr. Raditya Ery Pratama, Sp.OG.

Leave a Reply