Donor darah merupakan aktivitas memberikan atau menyumbangkan darah secara sukarela. Banyak orang yang sudah mencoba sekali, kemudian jadi ketagihan dan akhirnya menjadikan hal ini sebagai kegiatan rutin. Jika ingin mencobanya, pastikan tubuh Anda dalam kondisi yang prima dan telah memenuhi syarat donor darah.

Donor darah di Indonesia diatur oleh Peraturan Pemerintah No. 2/2011 tentang pelayanan donor darah yang diatur oleh Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai tujuan sosial dan kemanusiaan. Prosedur ini di bawah pengawasan PMI juga dijamin UU No. 36/2009 tentang Kesehatan, bahwa pemerintah bertanggung jawab atas pelaksanaan pelayanan donor darah yang aman, mudah diakses, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Donor darah di RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik ini dilaksanakan rutin, kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 2 November 2021 bertempat di basement Gedung Gawat Darurat Terpadu (GGDT) pada pukul 08.00-12.00 WIB. Bagi kalian yang ingin tau jadwal donor darah rutin kami, dapat menghubungi Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) di 0313951239 ext 6114.

Leave a Reply